Dimeriahkan Teater Suriname

SURABAYA – Festival Cak Durasim (FCD) VIII akan dihelat pada 10-17 November di Taman Budaya Jawa Timur (TBJT), Jalan Gentengkali. Beragam performing art akan ditampilkan dalam festival tahunan yang dimulai sejak 1999 tersebut. Di antaranya, tari tradisional dan kontemporer, teater, serta pembacaan puisi.
Penampil datang dari seluruh Provinsi Jatim. Di antaranya, Ponorogo, Tulungagung, Pacitan, dan Sidoarjo. Kota-kota lain di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Padang Panjang, dan Madiun juga ikut mengirimkan wakil. FCD tahun ini juga dimeriahkan penampilan empat taman budaya dari luar Jawa. “Bukan hanya dari perorangan dan taman budaya lho. Dinas Kebudayaan Jakarta dan Dinas Pariwisata Bandung ikut meramaikan juga,” ujar Arif Rofiq, penanggung jawab teknis FCD.
FCD juga menampilkan Kabaret Does, kelompok teater dari Suriname. Penata tari Miroto dari Jogjakarta unjuk kreasi. Penonton juga bakal disuguhi penampilan Teater Komunitas, gabungan aktor-aktor teater Surabaya. Mereka disutradarai Jujuk Prabowo, sutradara Teater Gandrik, Jogjakarta.(nar)

Jawa Pos, Jumat, 19 Okt 2007

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: