Tembus Lima Besar Eagle Documentary Film

BOJONEGORO – Salah satu anak Bojonegoro, Teddy, mencatat prestasi di ajang festival film dokumenter tingkat nasional. Film dokumenter karyanya, berjudul Gubug Reyot di Atas Minyak Internasional, berhasil masuk lima besar pada Eagle Documentary Film yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi nasional.
“Bisa tembus lima besar bagi kami sudah menggembirakan,” kata pria yang beralamat di Gang Garuda No 45, Bojonegoro, itu kepada Radar Bojonegoro kemarin (21/11).
Sebab, lanjut dia, juri Eagle Documentery adalah sineas-sineas yang sudah cukup terkenal di Indonesia, seperti Riri Reza dan Muhammad Abduh.
Dia mengungkapkan, film tersebut menceritakan tentang semangat dan kerja keras penambang minyak tradisional sumur tua di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro. Ironisnya, kata dia, para penambang yang seharusnya hidup makmur dari hasil minyak tradisional tersebut ternyata tetap miskin.
“Bagi kami, itulah potret Indonesia dan Bojonegoro yang sebenarnya. Yakni, mempunyai sumber daya alam yang melimpah tetapi rakyatnya masih tetap miskin,” imbuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.
Dia berharap film dokumenter yang digarapnya tersebut bisa diputar di Bojonegoro dan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat dan pemkab agar serius menangani para penambang tradisional. (nas)

Radar Bojonegoro, Kamis, 22 Nov 2007

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: