Reog Malaysia Buatan Perajin Ponorogo

suarasurabaya.net| Reog yang ada di Malaysia diketahui ternyata buatan perajin Reog di Ponorogo. Ini setelah Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo meng-copy-kan foto yang ada di internet dan menunjukkannya pada perajin.
SINTA reporter Wijaya Kusuma Madiun pada Jaring radio Suara Surabaya, Sabtu (24/11), melaporkan, reog yang ada di internet, ternyata buatan perajin Reog Ponorogo yakni MOLO.
Sementara GUNARDI Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo mengatakan, sebenarnya kalau ingin melestarikan dan mengembangkan Reog Ponorogo tidak menjadi masalah, Namun, kalau tiba-tiba muncul gambar di internet tanpa ada keterangan yang sebenarnya tentang asal kesenian tersebut, tentu menimbulkan masalah.

Pemkab Ponorogo juga menyesalkan sikap dari pemerintah pusat yang beberapa waktu lalu berkomentar di satu diantara media bahwa Ponorogo segera mematenkan kesenian Reog. Padahal Pemkab Ponorogo sudah memiliki hak paten. Saat ini, Pemkab Ponorogo terus berusaha untuk mendapatkan kejelasan penyelesaian masalah ini. (may/tin)

24 November 2007, 16:37:48, Laporan Dayu Mayasari

Iklan

Satu Tanggapan

  1. […] negaranya Pacar Bung Arham ini sering mengkopipasta(gigi) kebudayaan Indonesia *meskipun propertinya dari Indonesia juga […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: