Pelukis Jatim dan Bali Pameran di Balai Pemuda

SuryaLive | Surabaya – Empat pelukis dari Jatim dan Bali memamerkan karya-karya ekspresionis dalam pameran bertajuk PeRASA(a)an di Galeri Surabaya, kompleks Balai Pemuda mulai 23-30 Januari 2008.”Ini merupakan kolaborasi sekaligus silaturahmi para pelukis karena sebenarnya mereka adalah teman lama dan pernah tinggal di Surabaya,” kata Manajer Galeri Surabaya, Farid Syamlan di Surabaya, Jumat (25/1).

Yonosan yang kini bermukim di Ubud adalah alumni Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Surabaya dan Andi Sulistiono (Nganjuk) adalah alumni Seni rupa IKIP Surabaya (kini Universitas Negeri Surabaya).

Dua pelukis lainnya yang tampil adalah Imam Sucahyo dari Tuban dan Catur Hengky Koesworo berasal dari Surabaya. Pameran itu terlaksana atas prakarsa Kelompok Kecil Kerja Seni Surabaya. Imam Sucahyo menggabungkan lukisan dan teknik drawing, antara lain menghasilkan karya berupa ekspresi puluhan wajah kecil dalam berbagai bentuk, sementara Andi antara lain melukis sosok wayang memegang senapan laras panjang dengan judul “Wamil”.

Hengky antara lain menampilkan karya lukis bertema, “Merokok” yang menggambarkan manusia laki-laki bertelanjang dada sedang merokok dan di depannya tampak siluet tokoh lain. Yonosan yang beristrikan orang Jepang menampilkan karya berjudul “Untitled 708” menggunakan kain putih yang digantung menyerupai gorden rumah. Pada kain itu ia melukis obyek seperti pipa paralon yang meliuk-liuk.

Sementara itu di Hotel Ibis juga digelar pameran lukisan bertema, “Warna dalam Karya” mulai 15 Januari hingga 15 Februari 2008. Pameran itu menampilkan Moelyono Hadi, Koempoel (almarhum), Chandani, Swandi, Asnan Hajadi, Zaynal AM, Andi Soelas, Budi S, Sudarlin dan lainnya. ant

suryalive.com, 25/01/2008 | 08:23:38

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: