Pelukis AES Su’ud Meninggal Dunia

Ari Endi Suselly (AES) Su’ud, pelukis jebolan Aksera, Jumat, 25 Januari 2008, sekitar pukul 16.00 meninggal dunia. Lahir di Surabaya, 29 November 1948, almarhum sudah beberapa bulan terakhir ini tergolek sakit dan menghembuskan nafas terakhir di rumahnya, di kawasan Kedurus Mastrip I/5 Pasar Surabaya. Malam itu juga, sekitar pukul 20.30, almarhum langsung dikebumikan di kawasan Manukan Lor IV-E, Surabaya , kampung asal istrinya.

Suud meninggalkan seorang anak laki-laki, masih berusia 8 tahun, bernama Ro’uf, dari istri keduanya, Nining. Sebelumnya, Su’ud beristrikan Hermin, seorang pemain teater dan deklamatris, yang kemudian berpisah dengan membuahkan dua anak laki-laki dan seorang perempuan.

Sebagaimana kebanyakan jebolan Aksera lainnya, di kalangan pelukis, Su’ud dikenal sebagai pelukis yang tetap konsisten dengan karakternya. Sejak awal hingga saat-saat terakhirnya lukisannya masih berkutat pada gaya abstrak. Hanya hitam putih, eksplorasi dan imajinasi garis dan bidang, dengan karakter yang kuat.

Informasi selengkapnya, Nining Su’ud: 0888 350 8226. -hn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: