Agar Seni Tak Mati Suri

KOMUNITAS seniman Surabaya kini punya tempat baru untuk memamerkan hasil karya mereka. Kemarin (27/1), para seniman yang tergabung dalam Soerabaya Art Center (SAC) secara resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi seni dan budaya untuk mewadahi seniman daerah berekspresi.

Ketua SAC H Salim Nasar Dahdah mengatakan, komunitas itu adalah wujud keprihatinan terhadap seniman daerah yang “mati suri”. “Seniman di daerah saat ini kurang mendapatkan perhatian,” katanya.

Komunitas yang dirintis sejak 16 Januari itu memilih Gedung Siola Tunjungan Center Lt 3 sebagai home base. “Kami menargetkan SAC bisa menjadi pusat kesenian bertaraf nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Organisasi itu beranggota 89 seniman. Sekarang anggotanya mencapai sembilan kota di Jatim dan Bali. “Kami akan kembangkan jaringan hingga ke seluruh kota di Indonesia,” tambahnya.

Untuk lebih mengenalkan SAC kepada masyarakat, komunitas tersebut bakal mengadakan pameran di atas truk trailer keliling kota. “Kami juga menghubungi Muri untuk mengabadikan momen itu,” ujarnya. (top/dos)

Jawa Pos, Senin, 28 Jan 2008

Iklan

4 Tanggapan

  1. salam kenal mas…
    sukses selalu….selamat berkarya….
    aneomen.wordpress.com

  2. Saya bekerja di sebuah outlet yang sangat concern terhadap budaya etnik indonesia.dan berniat memberikan tempat untuk seniman untuk mengapresiasikan hasil karyanya.baik untuk musisi, perupa ataupun sastrawan.mohon apabila tertarik menghubungi Atiek di 08155092951.mungkin informasi yg saya sampaikan masih terbatas, silahkan menghubungi kalau ada yang tertarik terhadap penawaran tersebut.terimakasih

  3. Boleh disebutkan, lokasi usaha anda dimana?

  4. Bumbu Desa Kedai, Jl Kartini. no 59, Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: