Kembali Digelar Parade Teater Pelajar se Jawa Timur

suarasurabaya.net| Untuk yang ketiga kalinya, Parade Teater Pelajar digelar mulai Jumat (11/04) sampai dengan Minggu (20/04) mendatang bertempat digaleri Surabaya kompleks Balai Pemuda Surabaya. Kali ini, sejumlah kelompok teater pelajar dari beberapa kota ikut tampil.

Selain Surabaya, beberapa kelompok teater pelajar yang diundang untuk tampil berasal dari, Jember, Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Gresik. Dibandingkan parade sebelumnya, tahun ini, peserta dari Kota Surabaya makin berkurang jumlahnya.

“Karena kami memang ingin memberikan ruang aktualisasi dan apresiasi lebih luas bagi kalangan teater pelajar. Sedangkan sedikitnya peserta dari Surabaya, memang jadi pertimbangan utama agar tidak hanya teater pelajar dari Surabaya saja yang mendominasi,” terang FARID SYAMLAN Ketua Panitia Parade Teater Pelajar 2008.

Kepada suarasurabaya.net, FARID yang juga seorang pemain teater menambahkan, untuk parade teater pelajar tahun ini, panitia menggunakan sistem undangan. “Peserta yang memang sudah kami beritahu sebelumnya, kemudian kita undang. Demikian juga dengan teater pelajar dari luar kota Surabaya, mereka kita undang,” kata FARID, Rabu (09/04).

Sistem undangan itu, lanjut FARID, dilakukan dengan harapan nantinya kelompok teater pelajar dari luar Kota Surabaya lebih giat berlatih dan pada gilirannya akan mendapat giliran untuk diundang dan tampil.

Setiap hari, dalam setiap pementasannya, beberapa pengamat teater akan hadir untuk melakukan diskusi. Masing-masing pengamat yang dijadwalkan akan memberikan sharing dengan penampil diantaranya, HARWI MARDIYANTO, ROESDI ZAKI dan AUTAR ABDILLAH.

“Kita harapkan agar para remaja yang saat ini sedang menggeluti teater untuk tidak berhenti sampai disitu saja. Kedepannya nanti kita harapkan mereka tetap eksis dan berteater terus,” harap FARID SYAMLAN yang ditemui suarasurabaya.net, Rabu (09/04) diruang sekretariat panitia Parade Teater Pelajar 2008.(tok)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: