SFM 2008: Wedhang Jahe Bertemu Komunitas Studi Perkusi Jogya

suarasurabaya.net| Jumat (20/06) malam ini, dijadwalkan komunitas musik kontemporer Wedhang Jahe asal Kota Surabaya bakal bertemu dengan Komunitas Studi Perkusi (Kesper) Jogyakarta dipentas Surabaya Full Music (SFM) 2008.

Wedhang Jahe yang dikomandani ARIS SETIAWAN, dipentas SFM 2008 kali ini, mencoba merekam fenomena sosial yang sedang terjadi dalam masyarakat saat ini. Kalau nantinya muncul bunyi-bunyian yang tidak lazim atau menyimpang karena memang seperti itulah kondisi saat ini.

Pada repertoar Pilkada ARIS coba merespon pesta demokrasi yang saat ini sedang menjadi wacana menarik, karena pada pesta demokasi sekarang rakyat bisa memilih langsung. Namun di sisi lain, juga muncul kasus konflik horizontal. “Dalam hal ini saya lebih menekankan pada pestanya, di dalamnya terdapat berbagai suasana. Ada perselisihan, kemarahan maupun kesedihan, kesemuanya kami rekam lalu dituangkan ke dalam musik,” teang ARIS pada suarasurabaya.net.

Sementara pada komposisi KPU ARIS ingin menampilkan suasana kerja. Bagaimana KPU menghitung suara lalu mengumumkan hasil kerja. “Ada yang puas, tetapi tidak sedikit yang menolak itulah kemuidan yang saya tampilkan dalam komposisi musik,” kata ARIS.

Sedangkan Komunitas Studi Perkusi Jogjakarta, Jumat (20/06) berencana menampikan komposisi-komosisi yang hampir seluruhnya didominasi iringan suara alat-alat perkusi. “Kami membuat komposisi yang secara sederhana bisa dipahami dan dimengerti masyarakat dan seluruhnya menggunakan perkusi,” ujar PETRUS AGUNG leader kelompok asli Jogja ini.

Selain penampilan Wedhang Jahe dan Perkusi Jogya, pentas SFM 2008 Jumat (20/06) malam juga diisi komunitas musik kontemporer lLampung dan kelompok Topa dari Kalimantan Timur.(tok)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: