Lomba Tulis Esai Madura

Lomba penulisan esai di kalangan pelajar se Madura berkaitan dengan HUT RI ke-63 digelar Said Abdullah Institute (SAI). Tema esai yang diangkat adalah “Indahnya Maduraku”. Ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan minat pelajar suka menulis. Selama ini, pelajar lebih suka mendengar dan membaca daripada menulis.

“Kami ingin even ini menjadi katalisator tumbuhnya minat menulis di kalangan pelajar di Madura,” kata Koordinator SAI, Januar Herwanto.

Lomba dibagi dua kategori pelajar, SMP sederajat (12-15 tahun) dan SMA sederajat (15-18). Hadiah totalnya Rp 15 juta bagi 16 esai terbaik. Masing-masing kategori diambil delapan esai terbaik, mulai juara I, II, III, hingga lima juara harapan.

Esai ditulis dengan bahasa Indonesia maupun Inggris. Dikirim pada SAI di empat biro yang ada di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Madura), paling lambat 30 Juli.

Penilaian esai dibagi dua tahap, penilaian awal dan akhir. Penilaian awal di masing-masing biro SAI untuk menentukan 20 esai terbaik. Kemudian, 80 esai terbaik dari pelajar se Madura itu dibawa ke Sumenep untuk penilaian akhir.(*)

Surabaya Post, | Selasa 15/07/2008
12:07:33 |

Iklan

Satu Tanggapan

  1. SaYa JUga SuKA mEnUliS…..
    BiAR tAMbAH pInTer !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: