Sembilan Pelukis Pameran Bersama

MALANG – Jati diri seorang pelukis mendorong sembilan pelukis Malang berekspresi. Kelompok yang mengatasnamakan diri 9 Pelukis Peduli itu memajang puluhan karya di Plaza Araya. Mereka adalah Azam Bachtiar, Arief Tjahjoko, Didik Mojo, Yanto S, Achmad Asfali, S. Drajad, Lemujar, Imam Rozy, dan Muslimin.

Lemujar lewat lukisan berjudul Instropeksi Diri mencoba menyajikan sebuah fakta kehidupan manusia. Lukisan Oil on Canvas berukuran 50 sentimeter kali 60 sentimeter itu menggambarkan seorang laki-laki tua tengah memegang sebatang rokok di tangan. Rambutnya yang memutih ditutup dengan caping. Ketegarannya tampak nyata meski tulang tuanya telah terbungkus kulit keriput. “Lukisan ini mengingatkan bahwa manusia akan mengalami fase kehidupan. Mulai dari kecil, tumbuh dewasa, lalu tua,” ungkap Lemujar.

Lukisan lain yang disuguhkan di antaranya bertajuk just an opinion karya Didik Mojo, Kebaikan karya Muslimin, Pulang Senja karya Asfali, dan peace from God karya Azam Bachtiar. Pameran ini akan berlangsung hingga 24 Agustus nanti. (nen/lia)

Radar Malang, Sabtu, 23 Agustus 2008

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: