Jadwal Musyawarah DKS Belum Jelas

Surabaya – Jadwal musyawarah untuk memilih pengurus Dewan Kesenian Surabaya (DKS) hingga kini belum jelas, meskipun AD/ART dan rancangan tata tertibnya sudah selesai disusun oleh tim perumus.https://brangwetan.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif

Humas DKS, Farid Syamlan di Surabaya, Kamis mengemukakan, tim perumus sampai sekarang belum bertemu dengan Walikota Surabaya, Bambang DH untuk melaporkan perkembangan terbaru dari rencana musyawarah DKS itu.

“Kalau sudah bertemu walikota, baru kami bisa menggelar musyawarah. Kami perlu bertemu dengan walikota karena yang membuat SK kepengurusan DKS itu adalah walikota,” kata seniman teater tersebut.

Meskipun direncanakan Januari 2009 sudah bisa dilaksanakan musyawarah, namun Farid belum bisa memastikan apakah rencana tersebut bisa dilaksanakan. Karena itu ia berharap agar paling lambat Februari 2009 sudah terpilih pengurus baru.

Menurut dia, pemilihan pengurus DKS sudah sangat mendesak karena selama ini seluruh kegiatan DKS vakum. Sebagian besar pengurus periode 2004-2007 tidak ada yang aktif, apalagi Pemkot Surabaya sudah menghentikan bantuan biaya operasional.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menghidupkan kembali DKS, antara lain menghadap Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi, April 2008, namun tidak ada penyelesaian bagaimana organisasi seniman itu bisa dihidupkan kembali.

Bukan hanya itu, akibat bantuan biaya operasional setiap bulan Rp2 juta dihentikan oleh Pekmot, sejak tiga tahun belakangan, DKS tidak mampu membayar karyawan dan biaya telepon.

“Kami berharap ke depan DKS kembali memberikan perannya dalam memajukan kesenian di Surabaya,” kata mantan Manajer Galeri Surabaya itu.

Masuki M. Astro

Antara Jatim, Kamis, 08 Jan 2009 11:41:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: