TBJT Masih Cari Format Program

Surabaya – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Pengembangan Taman Budaya Jawa Timur (TBJT) masih mencari format program tahun 2009 setelah berubah fungsi dari sebelumnya.

“Pada Januari ini belum ada program dan kemungkinan baru bisa berjalan mulai Februari atau Maret 2009. Kami baru mencari format program yang sesuai dengan fungsi yang sekarang,” kata Kasubag TU UPT Pendidikan dan Pengembangan TBJT, Drs Karsono, MPd di Surabaya, Selasa.

Mulai Januari 2009, TBJT berubah nama menjadi UPT Pendidikan dan Pengembangan TBJT yang fungsinya lebih diarahkan ke pengembangan budaya dalam konteks pendidikan. Karena itu programnya lebih diarahkan ke siswa dan guru.

Menurut Karsono, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi internal dari semua seksi. Diakui, memang tidak mudah mengalihkan peran yang selama ini untuk pembinaan pada kesenian secara umum ke kesenian dalam bingkai pendidikan di sekolah.

Ia mengemukakan, setelah berubah nama dan fungsi, susunan organisasi di bawah Dinas P dan K Jatim itu juga berubah. Kalau sebelumnya terdapat tiga kepala seksi (Kasi) dan satu kasubag tata usaha (TU), sekarang hanya dua kasi dan satu kasubag TU.

“Kasi penyajian, kasi peningkatan dan pengembangan tetap ada, sedangkan kasi dokumentasi dan informasi dihapus,” katanya.

Sementara itu, Pribadi Agus Santoso yang sebelumnya menjabat Kepala TBJT dipindah ke Dinas Pariwisata Jatim, sedangkan penggantinya adalah MN Mulyantari, SH yang sebelumnya Kasubdin Kebudayaan pada Dinas P dan K Jatim.

Masuki M. Astro
antarajatim, Selasa, 13 Jan 2009 11:53:33

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: