Sabrot D. Malioboro Ketua Umum DKS

Surabaya – Sabrot D. Malioboro akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Kesenian Surabaya (DKS) periode 2009-2014 denga meraih 60 suara dalam musyawarah yang digelar di Balai Pemuda, Surabaya, Rabu.

Sabrot yang juga penyair itu mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Luhur Kayungga (teater) yang memperoleh 37 suara, Rokim Dakas (teater) sembilan suara dan Desembe (pengusaha) hanya memperoleh enam suara.

Saat itu, pemilihan dilangsungkan hanya satu kali putaran dengan cara menulis nama kandidat pada secarik kertas. Pada pemilihan itu, sebanyak empat orang tidak memilih salah satu dari empat kandidat tersebut alias golput.

Sabrot dan Desemba merupakan dua figur yang sudah lama muncul untuk maju dalam pemilihan ketua organisasi seniman Surabaya selama lima tahun ke depan itu, sedangkan Luhur dan Rokim baru muncul saat musyawarah digelar.

Sementara calon lain yang sempat muncul sebelum musyawarah, yakni Autar Abdillah (dosen teater Unesa), Yunani Prawiranegara (penyair Bahasa Jawa), dan Solikin Jabbar (musisi) mengundurkan diri pada proses pemilihan.

Sabrot D. Malioboro yang pernah menjadi anggota DPRD Surabaya di era Orde Baru itu mengatakan, dirinya belum bisa mengemukakan apa yang akan dikerjakan nanti. Ia masih berkonsentrasi untuk menyusun kepengurusan DKS.

“Kami diberi waktu satu minggu untuk melengkapi susunan pengurus. Baru setelah itu kami menyusun program DKS ke depan,” katanya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Arif Afandi berharap agar DKS ke depan bisa menunjukkan kiprahnya dalam memajukan seni budaya di Kota Pahlawan ini.

“Semoga kepengurusan ini juga bisa lebih memajukan DKS,” katanya saat menutup musyawarah itu.

Masuki M. Astro
Antarajatim, Rabu, 18 Peb 2009 17:33:26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: