Inbox Art Project Di Galeri Orasis

suarasurabaya.net| Perkembangan seni rupa telah mengalami banyak perubahan. Seniman serta karya-karyanya tidak lagi berdiri sendiri-sendiri, diwilayah kesenirupaan, tetapi terhubung dan menjadi satu melalui berbagai jaringan yang ada.

Melalui jaringan art dealer, curator, pasar lelang, serta para kolektor, kemudian jaringan itu, mendapat apresiasi dari masyarakat luas sesuai dengan pemahaman yang ada. Dan hubungan itu jelas saling menguntungkan.

Posisi seorang seniman, akhirnya dituntut untuk lebih progresif, lebih professional dalam proses melahirkan karya-karya terbarunya. Itu terjadi dengan Galeri Orasis. Dilantai tiga, karya-karya terbaru para seniman dipamerkan, tentunya dengan tahapan seleksi, sehingga memperoleh apresiasi secara luas dari masyarakat.

Aktivitas itu kemudian diberi nama: Inbox Art Project. Digagas dan dibuat untuk menjembatani curator, art dealer, kolektor, agar bisa terhubung. “Tentunya ini juga untuk memberikan kesempatan memiliki dan memilih karya-karya yang dianggap mempunyai wacana serta nilai investasi jangka panjang,” tutur AGUS KOECINK pemerhati seni rupa, Jumat (27/03).

Memperkenalkan keanekaragaman bentuk visual juga diharapkan sebagai spirit untuk melihat lahirnya karya-karya dengan berbagai karakter ditengah perkembangan seni rupa Indonesia dimasa kini dan mendatang.

Diharapkan dari pameran yang pertama ini, memberikan wadah untuk melihat proses kreatifitas perupa di Jawa Timur. “Sabtu (28/03) kita gelar diskusi seni rupa: Generasi Baru Perupa Surabaya Dalam Percaturan Seni Rupa Nasional & Internasional di Galeri Orasis, sekitar pukul 13.00 wib,” tambah AGUS KOECINK pada suarasurabaya.net, Jumat (27/03).(tok)

Teks foto:
-Karya seniman yang ditampilkan dalam Inbox Art Project.
Foto: TOTOK suarasurabaya.net)

27 Maret 2009, 18:42:58| Laporan J. Totok Sumarno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: