LOMBA PUISI HADIAH JUTAAN RUPIAH

KOMUNITAS JAGUAR GELAR LOMBA BACA PUISI BERHADIAH JUTAAN RUPIAH

KOMUNITAS JAGUAR GELAR LOMBA BACA PUISI BERHADIAH JUTAAN RUPIAH

Komunitas Jaguar Surabaya, menggelar Lomba Baca Puisi Pemuda 2009 pada tanggal 1-2 Agustus 2009 bertempat di Arena Adventure Giant Square Maspion Surabaya. Lomba Baca Puisi ini terbuka untuk umum dengan batas usia 15 hingga 30 tahun. Selain berhadiah uang jutaan rupiah, Lomba kali ini rencananya juga akan memberikan para peserta lomba dengan Trophy Walikota Surabaya, Sertifikat dan buku Antologi Puisi.

Dra. Wiwin Winarti selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara ini sengaja digelar menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menyongsong Bulan Ramadhan.

Meskipun acara Lomba digelar di kota Surabaya, namun ibu Guru di lingkungan Lembaga Pendidikan Al-Falah ini sempat kaget karena banyak juga peserta dari daerah yang mendaftar. Diantaranya dari Kediri, Blitar, Mojokerto dll.

Untuk antisipasi, Panitia telah menyiapkan waktu 2 hari untuk acara ini. Lomba ini pun hanya membatasi peserta hingga 125 orang. Hal ini dikarenakan keterbatasan waktu sekaligus untuk memudahkan penilaian dari Dewan Juri mengingat rentang usia peserta yang cukup bervariasi.

Komunitas jaguar yang dulunya masih bernama Teater Jaguar memang seringkali menggelar acara serupa, namun masih mengkhususkan diri pada Lomba Baca Puisi Antar Pelajar terutama tingkat SLTP/SLTA Islam.

Kali ini Komunitas Jaguar yang bermarkas di Jagir Wonokromo Wetan 53 Surabaya ini mencoba menggelar Lomba Baca Puisi yang diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat luas.

Biaya pendaftaran Lomba Baca Puisi ini sebesar 25 ribu/orang dan peserta langsung mendapat nomer undian peserta dan satu bendel naskah puisi yang akan dibacakan serta beberapa lembar ketentuan dan tata tertib lomba.

Dra. Wiwin Winarti menambahkan bahwa untuk memudahkan peserta dari daerah di Jawa Timur, panitia telah menyiapkan pendaftaran online via Blog dengan alamat http://www.komunitasjaguar.wordpress.com

“Jadi peserta dari daerah tak perlu datang ke surabaya hanya untuk mendaftar, mereka kini bisa mengirim bio data ke alamat e-mail kami dan cukup mentransfer 25 ribu ke rekening panitia” Demikian ujar Dra.Wiwin Winarti.
***

Informasi lebih lengkap silahkan hubungi :
Sekretariat KOMUNITAS JAGUAR
Jl. Jagir Wonokromo Wetan 53 Surabaya
Telp : 031 8492046
blog : http://www.komunitasjaguar.wordpress.com
e-mail:teaterjaguar@yahoo.com
Contact Person
Drs. Med. Muhammad Nuh 0856 3300 980
Dra. Wiwin Winarti 081 330353450 /031 60144 540
Ratna Fadilah, SH 081 235 206 33
Maman Sulaiman 031 72 6065 24

7 Tanggapan

  1. info yang menarik…… trim’s

  2. laen kali klo publikasi jgn semi-tertutup gini dunk!

  3. walaaaaaaaaaah
    aku telat nie

    klo ada kasih tau lagi ya

  4. mang di mana?………………………………………..lombanya puisi apa aja siii?

  5. mohon dibaca lagi yaa… tempatnya dah jelas. itu udah lewat, agustus lalu.

  6. sungguh suatu kesempatan berharga bagi para sastrawan dan pecinta puisi untuk mengaplikasikan karya tulis dalam dunia sastra dengan di adakannya lomba cipta puisi oleh sanggar seni brang wetan sehingga bisa lebih membuat mereka semakin aktif berkarya dalam bidang sastra yang lebih berbobot dan berkualitas.
    terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh sanggar brang wetan yang begitu antusias dan berbesar hati turut mewadahi bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para pecinta sastra dan para sastrawan yang telah matang dan berpengalaman dalam bidang kesusteraan.
    semoga Saya bisa mendapatkan booklet atau jurnal sebagai persiapan untuk mengikuti rutinitas lomba di bidang kesusasteraan yang diadakan oleh brang wetan atau dikns propinsi.
    gatot malaisianto
    c/o santi .
    jl.kedung tarukan wetan no:1 surabaya 60131.

  7. Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1432H kepada komunitas jauar sanggar brang wetan, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan. baik yang sengaja maupun yang tidak saya sengaja.
    semoga tidak berkeberatan memberi tahu lewat surat jika ada festival puisi atau cerita pendek maupun novel. sungguh saya selalu berharap untuk selalu bisa berpartisipasi dalam program sastra dan budaya.
    terima kasih atas segala pengertiannya.
    hormat kami
    gatot malaisianto
    kedung tarukan wetan 1 surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: