Apresiasi Pelajar pada Ludruk Semakin Tinggi

suarasurabaya.net| Festival Ludruk Surabaya 2009 semakin diminati pelajar. Hal ini terlihat dari 14 grup yang mengikuti Festival Ludruk Surabaya 2009, terdiri 6 grup berasal dari SMA, 1 grup dari SMP, dan 1 grup mahasiswa serta 5 grup lainnya berasal dari kalangan umum.

Menurut WIWIEK WIDAYATI Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya seperti dilaporkan TRI MARTHA HERAWATI reporter Suara Surabaya, Rabu (05/08), dibandingkan penyelenggaraan Festival Ludruk Surabaya tahun lalu, Festival Ludruk Surabaya 2009 ini diikuti lebih banyak peserta.
“Yang menarik adalah semakin banyak pelajar ikut dalam Festival ini. Hal ini menunjukkan apresiasi pelajar kepada kesenian asli Surabaya yang semakin tinggi,”ujarnya. Juri untuk Festival Ludruk Surabaya 2009, antara lain, berasal dari Paguyuban Ludruk Jawa Timur dan Dewan Kesenian Surabaya. Untuk menentukan pemenang dalam Festival Ludruk Surabaya 2009 ini, juri akan melakukan penilaian berdasarkan penampilan, parikan, dan dialog Suroboyoan yang digunakan peserta. (far/tin) suara surabaya, 05 Agustus 2009, 16:21:48| Laporan Farida Retnowulan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: