Unesa Gelar Kolaborasi Seni 2009

Penulis : Edy M Yakub
Surabaya – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Kolaborasi Seni 2009 bertajuk “Kolaborasi Seni Meningkatkan Apresiasi dan Kreativitas Anak Bangsa” di atrium Supermal Pakuwon Indah Surabaya, 23-25 Oktober.

“Acara itu mengajak masyarakat atau mahasiswa untuk berkreasi seni rupa, seni tari, dan seni drama,” kata ketua Kolaborasi Seni 2009, Drs Muhajir MSi, di Surabaya, Jumat.

Ia mengatakan, Kolaborasi Seni 2009 digelar untuk keberagaman kebudayaan Nusantara, termasuk ragam seni rupa seni busana, seni tari, drama, dan seni musik.

“Dalam konteks itu, apresiasi berkarya dikemas dalam bentuk lomba seni yang melibatkan para siswa SMP dan SMA dengan berangkat dari latar belakang kolaborasi seni,” katanya.

Menurut dia, karya seni itu sepintas sebagai wahana pencitraan lembaga, sekaligus sebagai apresiasi masyarakat untuk mengenal jurusan seni yang ada, yaitu seni rupa, seni drama, seni musik, dan seni tata busana.

“Tetapi, di sisi lain, apresiasi yang digelar itu dapat ditumbuhkembangkan melalui pengamatan karya, juga dapat ditempuh melalui aktivitas berkarya,” katanya.

Acara juga dimeriahkan lomba tari dan lomba lukis berhadiah total Rp9 juta serta didukung kesemarakan pagelaran seni pertunjukan, pameran busana dan tata boga, seni rupa, teknologi pendidikan, poster dan foto majapahit, serta demo tata rias.

antarajatim, Jumat, 23 Okt 2009 20:22:35|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: