UCOK AKA Diusulkan Status Warga Kehormatan Surabaya

03 Desember 2009, 15:44:24| Laporan Eddy Prasetyo
suarasurabaya.net| UCOK AKA HARAHAP rocker legendaris asal Surabaya yang meninggal hari ini diusulkan mendapat status Warga Kehormatan Surabaya. SABROT D. MALIOBORO Ketua Dewan Kesenian Surabaya (DKS) pada RULLY reporter Suara Surabaya, Kamis (03/12) mengatakan UCOK adalah icon kesenian, terutama seni musik yang punya pergaulan luas.

UCOK, kata SABROT, juga dikenal bukan hanya di kalangan seniman budayawan, melainkan juga rakyat kebanyakan. “Dia adalah seniman yang merakyat. Sosoknya dikenal santun meski penampilannya sebagai pemusik rock sekilas nampak sangar,” kata SABROT.

Ditegaskan lagi oleh SABROT, sudah selayaknya pula UCOK ditetapkan sebagai warga Kehormatan Surabaya. Tentang hal ini, pihaknya akan mengajukannya pada Walikota Surabaya.

UCOK HARAHAP rocker yang dikenal di era 60-70an meninggal pukul 06/00 WIB tadi sesudah dirawat beberapa hari di dirumah sakit Darmo Surabaya karena kanker paru-paru stadium 4.

Untuk melepas jenazah UCOK AKA, beberapa musisi rocker Indonesia hadir di rumah duka di kawasan Mastrip, diantaranya ACHMAD ALBAR dan IAN ANTONO yang mengaku juga sangat kehilangan dan kaget waktu mengetahui UCOK AKA sahabatnya meninggal dunia.(rul/edy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: