M.Thalib Prasojo Meninggal Dunia

Pelukis M. Thalib Prasojo, meninggal dunia tadi malam, Rabu, 4 Agustus 2010, hampir dini hari, pukul 23.15 WIB. Almarhum belakangan ini memang mengeluhkan sakit asmanya, tidak tahan bau asap rokok dan debu, suka sesak nafas. Semakin hari bertambah parah, karena tidur selalu tidak bisa nyenyak, tidak bisa tidur telentang, hanya tidur sambil duduk dengan kepala disandarkan di meja. Akibatnya, kakinya malah sulit digerakkan. Praktis almarhum hanya bisa jalan beberapa langkah dan tertatih-tatih.

Toh semangatnya berkarya tidak pernah pupus. Dalam kondisi seperti itu, dia masih ingin melukis sketsa. Maka disewanya becak, diberinya ongkos Rp 50 ribu untuk mengantarkan keliling kota agar dapat melukis sketsa. Dalam event GreenArt 2010 di Taman Budaya Jatim, 22-25 Juli 2010, almarhum masih ingin mengikutkan karyanya, meski dirinya tidak bisa hadir menyertai.

Almarhum memiliki 4 anak yang semuanya sudah berumah tangga. Sejak istrinya meninggal dunia, almarhum menikah lagi, tidak dikaruniai anak, dan mengambil anak angkat bernama panggilan Pipiet, sekarang berumur sekitar 7 tahun.

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Perum Taman Erlangga V-16 Sidoarjo.
Riwayat lengkap almarhum dapat disimak di : https://wayangsuket.wordpress.com/2007/09/30/bangga-dengan-namanya/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: