Biennale Seni Rupa Jatim, Digelar Oktober 2011

Djuli, Henri dan Agus Koecink

Pameran seni rupa Jawa Timur dua tahunan atau yang biasa disebut Biennale bakal digelar 16-24 Oktober 2011 di beberapa lokasi di Surabaya. Freddy H. Istanto, Direktur Jatim Biennale didampingi sekretaris, Henri Nurcahyo, dan kurator Agus Koecink, menyampaikan hal itu dalam diskusi terbatas di galeri AJBS Kamis siang (26/5). Djuli Djatiprambudi, ketua jurusan seni rupa Unesa yang bertindak selaku Penasehat (Steering Committee) menyusul hadir sebagai narasumber dalam diskusi yang dihadiri puluhan seniman tersebut.

Biennale Jatim atau kali ini dipopulerkan dengan sebutan “Jatim Biennale” sudah berlangsung rutin dua tahunan sejak tahun 2005, 2007, 2009 dan tahun ini menginjak program yang keempat kalinya. Venues acara ini adalah Ruang Merah Putih Balai Pemuda, House of Sampoerna, Galeri Orasis, CCCL, Galeri Seni AJBS, dan GO Arts Space, meski tidak menutup kemungkinan ada sejumlah karya yang menggunakan ruang-ruang publik.

Perbedaan dengan Biennale sebelumnya, kali ini akan melibatkan berbagai perguruan tinggi dan sekolah menengah atas yang memiliki jurusan seni rupa atau desain. Mereka diberi kesempatan pameran dengan membangun stand sendiri di ruang Merah Putih Balai Pemuda Surabaya. Sementara di CCCL Surabaya bakal disemarakkan dengan kehadiran seniman Prancis serta sejumlah perupa dari negara-negara Asia. (h)

6 Tanggapan

  1. boss, kapan formulir nya di sebar ?

  2. Silakan baca ketentuannya di http://www.jatimbiennale.com. Terima kasih

  3. bapak yang terhormat… nanti yg ikut sapa aj?…. undangannya banyak? apa bener.. 50% undangan 20% orang yang dikenal dan sisanya orang awam? kesannya kok tertutup untuk umum ya?… maaf sebelumnnya

  4. Biennale ini memang berdasarkan pilihan kurator (tertutup), tetapi sangat terbuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ikut. Pendaftaran ditutup paling lambat tanggal 10 Agustus 2011. Keteranangan selengkapnya silakan lihat di http://www.jatimbiennale.com

  5. d tahun ini kpn akan di adakannya?

  6. sesuai namanya, Biennale, dilaksanakan 2 (dua) tahun sekali. jadi taun ini tidak ada. Baru tahun depan, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: