Jatim Art Now di Bentara Budaya Bali

Karya Ben Wong

Karya Ben Wong

Untuk ketiga kalinya, pameran seni visual Jatim Art Now (JAN) digelar lagi. Dimulai dari Galeri Nasional Jakarta dan Galeri Soemardja ITB pada tahun lalu, kini menyapa publik Bali dalam pameran di Bentara Budaya Bali, 15-25 November 2013.

Pameran JAN #3 kali ini diikuti 37 artis dari berbagai daerah di Jawa Timur, akan dibuka tanggal 15 November oleh Jean Couteau (Pengamat Seni Bali). Keesokan harinya, digelar Diskusi Seni Rupa tanggal 16 Nopember 2013 pk. 18.30 WITA, yang membahas perkembangan seni rupa Jawa Timur Kini di tengah Konstelasi Seni Rupa Indonesia dengan narasumber Hardiman.

Menurut Ivan Hariyanto, koordinator JAN, karya-karya perupa yang tampil dalam pameran ini tidak dimaksudkan untuk mengklaim representasi seni rupa Jawa Timur. Tentu masih banyak karya-karya perupa lain yang bisa jadi lebih berkualitas dari yang tampil sekarang ini. Namun JAN adalah sebuah sarana silaturrahim para perupa Jawa Timur dengan publik seni daerah lain dalam sebuah hajatan pameran. Memang tidak ada seleksi ketat dalam kepesertaan pameran ini, karena ini memang bukan sebuah kompetisi.

Para perupa yang tampil kali ini antara lain, Aan Suliono, Agus Kama Loedin, Agus Koecink, Aucky Hinting, Ben Wong, Bedi Soemitro, Chrisyanti Anggie, Dukan Wahyudi, Ellyeser, Ramko, Yoes Wibowo, Hannavy, Hari Yong, Ivan Hariyanto, Jonathan Chanutomo, Lilok Winardi, Ming SW, Moch Rizky, Oktaviani, Salamun Kaulam, Sarwo Prasojo, Sigit Santosa, Sugiarso Widodo dan sebagainya.

Direncanakan, setelah Bali maka JAN#4 akan dilangsungkan di Semarang Contemporary Art Gallery, Semarang. (hn)

Satu Tanggapan

  1. mau liat dokumentasinya dong.. bs liat dmn??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: