Ultah Ludruk Karya Budaya, Kidungan Nonstop

IMG_8140SURABAYA: Ludruk Karya Budaya Mojokerto memperingati ulangtahunnya yang ke 45 dengan cara yang menarik. Rangkaian acara yang digagas adalah, penerbitan dan bedah buku, pentas ludruk dan kidungan Jula-juli nonstop selama 12 jam. Tiga acara itu dilangsungkan di tiga kota dalam waktu berturutan, mulai 27 Mei hingga 29 Mei 2014.

Drs. H. Eko Edy Susanto, pimpinan Ludruk Karya Budaya menjelaskan, dirinya sudah merampungkan penulisan buku berdasarkan pengalamannya sendiri, berjudul “Ludruk Karya Budaya Mbeber Urip”. Buku inilah yang akan didiskusikan di RM Jimbaran, By Pass Mojokerto, 27 Mei, mulai pukul 8.30 pagi, dengan pembahas pakar ludruk Henricus Supriyanto dan Henri Nurcahyo, penulis dan aktivis budaya.

Besok malamnya (28/5) Ludruk Karya Budaya mementaskan ludruk di Taman Krida Budya Jawa Timur (TKB) di Jalan Sukarno Hatta, Malang, sekaligus acara peluncuran buku tersebut di atas.

Persis hari jadi Ludruk Karya Budaya, tanggal 29 Mei digelar acara Kidungan nonstop selama 12 jam di Pondok Jula-juli desa Canggu, kec. Jetis, Mojokerto, mulai pukul 12.00 siang hingga pukul 24.00 WIB. “Bagi yang ingin berpartisipasi ngidung juga dibolehkan,” jelas Cak Edy Karya, panggilannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: