PT Intelegensia Grahatama, Singhasari Residence

David singosari1Pemerintah Kabupaten Malang mendapat berkah lantaran ada pengembang perumahan yang memiliki kepedulian budaya yang tinggi. PT Intelegensia Grahatama selaku pengembang Singhasari Residence Singosari, Kabupaten Malang, menghibahkan tanah yang berada di wilayahnya seluas 2.000 meter untuk museum dan 1.086 meter untuk fasilitas umum (fasum).

Sedangkan anggaran untuk pembangunan museum senilai Rp3 miliar dan pelaksanaannya dilakukan oleh pemkab. Karena anggaran pembangunan masuk tahun anggaran 2014, museum ditargetkan selesai pada Desember mendatang.
Direktur Utama Singhasari Residence, David Santoso, mengatakan pembangunan museum purbakala tersebut merupakan realisasi dari harapan Singhasari Resindence yang ingin membangun kawasan wisata berbasis alam dan budaya. Keberadaan museum sendiri akan menjadi destinasi unggulan di kabupaten Malang sekaligus melengkapi situs sejarah yang ada di Singosari utamanya candi Singosari dan Sumberawan.

Didirikan pada tahun 1995, PT. Intelegensia Grahatama memulai bisnisnya pada tahun 2006 dengan mengembangkan proyek perumahan Singhasari Residence di Desa Klampok Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Dalam mengembangkan bisnisnya perusahaan ini mempunyai visi-misi yang menjadi prinsip dasar dalam menjalankan praktek usahanya, antara lain: Bertanggung-jawab kepada Alam, Sejarah, Budaya, dan kelokalan.

Dengan prinsip dasar tersebut PT. Intelegensia Grahatama dalam mengembangkan usahanya selalu berpartisipasi aktif di tengah masyarakat lokal, Singosari dan Malang pada umumnya. Terdorong oleh rasa syukur atas anugerah kekayaan alam Singosari dan Malang yang begitu indah serta warisan nilai sejarah, seni dan budaya yang adi luhung, dalam perjalanannya PT. Intelegensia Grahatama ikut berperan aktif dalam mengembangkan sektor pariwisata yang berbasis pada pengembangan potensi alam, sejarah, seni dan budaya di daerah tersebut.

Hal itu tak lepas dari latar belakang David Santoso sendiri, yang antara lain pernah belajar di Boston College, School of Art and Science. Lelaki kelahiran Surabaya, 21 Mei 1982 ini juga menjabat tiga perusahaan lain, disamping aktif dalam kepengurusan Yayasan Pendidikan Kristen Gloria, Surabaya dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Malang. (hn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: