Sumenep Wakili Jatim di Parade Lagu Daerah

IMG_4665
SURABAYA: Kabupaten Sumenep ditunjuk untuk mewakili provinsi Jawa Timur dalam acara Parade Lagu Daerah tingkat Nasional di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta tanggal 7 Desember 2014. Penunjukan ini lantaran Kabupaten Sumenep terpilih dalam tiga besar Penyaji Terbaik bersama dengan Kabupaten Tuban dan Lumajang dalam Festival Lagu Daerah tingkat Jatim yang berlangsung bulan Mei 2014.

Kali ini Kabupaten Sumenep juga akan menampilkan lagu yang sama dengan festival tingkat Jatim, yaitu “Karaton Sumenep” dengan komposer dan penata musik Ellyas Arifin, vokalis Virna Hartantin, Laily Fajriah dan Nia Tyas Anggreni.

IMG_4635
Mengapa dipilih Sumenep, dan bukan Lumajang atau Tuban? “Pilihan ini atas pertimbangan Dewan Pengamat Festival Lagu Daerah Jatim,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur, DR. Jarianto, M.Si.
Meski bernama Parade, namun acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 hingga selesai ini bersifat kompetitif. Bagi Jawa Timur sendiri, sudah lama sekali tidak mendapatkan kejuaraan. Terakhir, sekitar tahun 2009 meraih Juara Umum berkat lagu ciptaan Subiantoro berjudul “Gara-gara Lusi (Lumpur Sidoarjo)”. (hnr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: