Gelar Turangga Yaksa di Taman Budaya Jatim

ilustrasi
SURABAYA: Gelar Seni Budaya Daerah (GSBD) yang diselenggarakan oleh UPT Taman Budaya Jatim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jatim, kali ini menampilkan potensi seni budaya dan pariwisata dari Kabupaten Trenggalek, hari Jum’at-Sabtu (16-17 September) di pendopo TBJT, Jalan Gentengkali 85 Surabaya.

Kepala Disbudpar Jatim, DR. H. Jarianto, M.Si mengatakan bahwa acara rutin di TBJT ini merupakan kesempatan emas bagi daerah untuk memamerkan potensi kesenian dan budayanya serta pariwisata. Karena itu, dalam GSBD ini selain diselenggarakan berbagai pertunjukan, juga pameran produk unggulan, bazaar produk seni serta kuliner khas Trenggalek. Dan untuk menyemarakkan, juga digelar Lomba Menghias Layang-layang.

Acara dibuka Jumat sore dengan sajian Bedaya Trenggali, persembahan Lagu Daerah dan diakhiri dengan pertunjukan sendratari Jaranan Turangga Yaksa. Sedangkan Sabtu paginya, diawali dengan lomba hias layang-layang, pergelaran kesenian Jaranan pada siang hari, dan pagelaran seni tayub sebagai puncak acara pada malam harinya. (*)

Informasi: Taman Budaya Jatim, telp: 031 534 2128.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: