Seribu Paduan Suara, 40 Musisi Orkestra Meriahkan Grahadi


SURABAYA: Sebanyak 1000 (seribu) paduan suara dan 40 musisi orkestra Gita Bahana Jawa Timur akan memeriahkan acara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera pusaka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pelajar SMA dan SMK serta mahasiswa dari berbagai daerah di Jatim itu akan tampil di gedung negara Grahadi Surabaya pada pagi hari (aubade) dan sore hari (serenade) persis pada tanggal 17 Agustus 2017.


Kepala UPT Laboratorium, Pelatihan dan Pengembangan Kesenian (LPPK) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jatim, Efie Wijayanti, S.Sos, M.Mpd mengatakan bahwa mereka yang mendapatkan kesempatan emas tersebut adalah remaja berusia 14-23 tahun hasil dari audisi yang diselenggarakan oleh LPPK pada bulan Juni lalu.

Lagu-lagu yang dibawakan dalam aubade pengibaran bendera pusaka adalah Bagimu Negeri, Seuntai Manikam, Dirgahayu Indonesia, Hari Merdeka dan lagu Bendera dari band Coklat. Sedangkan pada kesempatan sore hari (serenade) saat penurunan bendera pusaka Tim Paduan Suara dan Gita Bahana Jawa Timur (Jawa Timur Youth Orchestra) membawakan lagu-lagu Laskar Pelangi, Rayuan Pulau Kelapa, dan menutup acara dengan lagu Lagon Semangat Juang ’45 dan Wa’rojengan.

Bertindak sebagai pelatih Orkestra adalah Lulu Gozali dengan pengarah Musafir Isfanhari dan Ir. Achdiar Ainul Yakin. Sedangkan Koordinator Pelatih Paduan Suara adalah Moch. Reza Zulfikar, S.Sos, M.Si, C.H, C.Ht dengan asisten pelatih Lenie Purwaningsih, ST, dibantu beberapa pelatih sekolah yaitu Maya, Richo, Andre dan Gilang. (hn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: